Jumat, 28 November 2008

Pengalaman Mengesankan

Sewaktu saya masih TK, kurang lebih beumur empat (4) tahun, saya sedang ikut memasak bersama mba’ dan ibu saya. Kebetulan saya suka memasak dari kecil dan ketika itu saya diperbolehkan ikut memasak oleh ibu saya. Ketika itu mba’ saya sedang memotong-motong sayuran, kemudian saya menghampirinya. Karena saya pikir itu sangat menarik dan asyik untuk dicoba, maka tanpa sepengetahuan mereka saya mengambil pisau dapur yang lumayan tajam.
Karena saat itu saya tidak tahu apa yang harus dipotong, maka saya asyik memainkan pisau itu. Saya menghujam-hujamkan pisau itu ke lantai lalu ketika pisau itu terantuk ke lantai, saya menariknya kembali keatas, dan saya melakukan itu secara berulang-ulang. Sudah beberapa kali saya melakukan hal itu tapi tak terjadi apa-apa. Namun, ketika saya melakukan hal itu untuk kesekian kalinya, saya tak sengaja menusukkan pisau itu bukan kelantai, melainkan ke kaki saya sendiri! Saat itu, saya sama sekali tak terpikirkan kejadian yang amat mengerikan itu akan terjadi.
Seketika itu juga, darah-darah itu mengalir dari sobelan dikaki saya. Tetapi anehnya ketika itu saya tidak merasa sakit sedikitpun. Ketika itu yang terpikirkan oleh saya hanya mengapa hal itu bisa terjadi..? Seketika itu juga mba’ dan ibu saya panik . ibu saya langsung mengambil lap dan peralatan dokternya. Kebetulan ibu saya adalah dokter, jadi saya tak usah repot dibawa kemana-mana.
Akhirnya kaki saya di perban. Ketika itu barulah terasa rasa sakitnya. Sayapun selama seminggu tidak masuk sekolah. Untungnya saya masih TK ketika itu. Sayapun menyesal karena kelakuan saya itu. Kalau saya tidak melakukan hal itu, saya pasti ketika itu bisa bersekolah, berjalan, dan berlari-larian dengan senang. Sayapun akhirnya menyadari bahwa kita tidak boleh sembarangan dengan pisau, karena benda itu tajam dan berbahaya.

Tidak ada komentar: