Jumat, 28 November 2008

Pengalaman Mengesankan 1

Liburan Umrah

Waktu itu sekitar tahun 2005, ketika saya masih duduk di kelas 3 SD, saya, kedua orang tua saya, dan nenek saya Alhamdulillah melaksanan ibadah umrah di Makkah dan Madinah. Saat itu tepatnya bulan Juli dan Saya sedang liburan sekolah, jadi tidak perlu izin untuk tidak masuk sekolah.
Pagi hari, kami sudah pergi menuju Bandara Soekarno Hatta di Jakarta. Pada saat itu kami membawa koper yang berisikan baju-baju untuk 10 hari di sana. Setelah sampai d bandara, kami langsung boarding pass. Kami pun menunggu pesawat di tempat yang telah disediakan.
Akhirnya pesawat yang kami tunggu itu datang juga. Kami pun masuk ke dalam pesawat tersebut. Ketika pesawat mulai berangkat, kami merasa sedih karena meninggalkan tanah air serta keluarga tersayang untuk beberapa hari.
Prjalanan yang menempuh waktu kurang lebih 12 jam itu pun kini telah usai. Kami sampai di tanah arab tepatnya di Madinah pada malam hari. Tapi pada saat itu musim panas, jadi biarpun malam hari udara di sana terasa kering. Kini suasana disana terlihat sepi karena hari sudah larut malam. Dari bandara, kami naik bus menuju hotel yang akan kami inapi. Kamipun istirahat malam itu.
Keesokan harinya kami berjalan menuju ke Masjid Nabawi. Masjid itu sungguh mengagumkan. Bangunan itu begitu mewah. Pilar-pilarnya saja terbuat dari emas. Dna begitu kita masuk ke dalamnya, terasa hawa sejuk yang langsung menghilangkan rasa letih dan panas kita. Apalagi ketika siang disaat musim panas, udara diluar seperti oven! Betul-betul hebat!

Setelah beberapa hari di Madinah, kami melanjutkan perjalanan ke Makkah. Disanalah tujuan utama kita, yaitu rumah Allah berdiri kokoh di dalam Masjidilharam. Ketika saya melangkahkan kaki memasuki
Rumah Allah yang amat sempurna itu, tak mampu saya menahan segala perasaan ketika itu. Benar-benar mengagumkan! Suabhanallah. Dan ketika itu kami melaksanakan tawaf bersama rombongan kami.
Setelah 10 hari kami meninggalkan tanah air, kami bersama rombongan kami menuju ke Jeddah. Di kota itulah terdapat suatu bandara internasional tempat kami menunggu pesawat untuk kembali pulang ke tanah air tercinta.
Itulah pengalaman paling mengesankan yang pernah saya alami.